Ingin Menghapus Akun Gojek? Ikuti Langkah-langkah Ini

outletcoachfactory.com – Sebagai aplikasi penyedia layanan angkutan, Gojek hadir membantu kita untuk memudahkan perjalanan dari suatu lokasi ke lokasi lainnya. Sejak dirilis pada tahun 2010 lalu, rupanya saat ini aplikasi yang berbasis Android dan iOS tersebut telah berinovasi ke berbagai layanan, seperti GoCar, GoFood, GoSend, GoPulsa, dan masih banyak lagi.

Walaupun dikenal sebagai aplikasi nan multifungsi, tak sedikit penggunanya ingin menghapus akun lantaran berbagai macam alasan. Ada yang ingin menghapus karena sudah tidak akif menggunakannya, akun/email dibajak orang lain, ingin membuat akun baru, dan alasan lainnya. Terlepas dari alasan tersebut, ternyata tak jarang orang belum mengetahui cara hapus akun Gojek.

Apabila Anda penasaran bagaimana caranya, simak artikel ini sampai habis!

Cara Menghapus Akun Gojek

Sebelum mulai menghapus, perlu diketahui bahwa penghapusan akun Gojek tidaklah semudah menghapus akun pada media sosial atau aplikasi lainnya. Hal ini dikarenakan opsi delete tidak terdapat pada aplikasi garapan Alamanda Shantika Santoso tersebut. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir karena cara hapuss akun Gojek customer masih tetap bisa dilakukan.

Berikut ini adalah beberapa metode untuk menghapus akun Go-Jek.

1. Menghapus melalui direct message media sosial resmi Gojek

Metode pemintaan penghapusan yang cukup praktis adalah dengan mengirim pesan atau direct message ke media sosial resmi Gojek, seperti Instagram (gojekindonesia), Twitter (@gojekindonesia), dan Facebook (gojekindonesia).

Caranya mengirim pesannya adalah dengan memberikan informasi nomor telepon dan email terdaftar, beserta alasan penghapusan. 

2. Mengirim permintaan hapus melalui email

Sama seperti metode pertama, menghapus akun dengan permintaan hapus melalui email juga mensyaratkan keterangan berupa nomor telepon, email terdaftar, serta alasan penghapusan. Pada bagian subjek email, silakan ketikkan “Hapus Akun Go-Jek Customer/Driver”. Lalu, isi bagian pesannya sesuai keterangan di atas dan kirim ke [email protected].

Tunggulah beberapa waktu sampai mendapat balasan dari operatornya untuk melanjutkan prosedur.

3. Menghubungi call center resmi

Nomor layanan resmi call center Gojek untuk keluhan konsumen adalah +6221-5084-9000. Bila Anda tidak terbiasa menghubungi lewat DM medsos atau email, menghubungi nomor tersebut bisa jadi alternatif solusi tanpa harus mendatangi kantornya.

Apabila pada percobaan telepon pertama tidak berhasil, silakan coba beberapa kali kembali sampai benar-benar tehubung.

4. Mengunjungi kantor cabang

Apabila ketiga cara di atas sulit berhasil, cara terakhir ini bisa menjadi solusi, yaitu langsung mengunjungi kantor cabang daerah yang terdekat dari lokasi kita saat ini. Hampir di setiap kota maupun kabupaten telah berdiri kantor cabang mengingat perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini telah besar pangsa pasarnya.

Begitu sampai di kantor cabang, silakan datangi bagian customer service untuk mengonfirmasi bahwa akunnya Anda ingin dihapus. Sama seperti metode sebelumnya, Anda harus menyiapkan alasan penghapusan agar proses lebih mudah.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis telkomsel Terbaru 2020

Nah, demikian itulah penjelasan mengenai bagaimana cara hapus akun Gojek yang dijamin anti gagal. Perlu dicatat juga bahwa menghapus dengan langkah-langkah di atas itu berarti data Anda akan terhapus dalam server Gojek secara penuh sehingga Anda tidak diizinkan kembali mendaftar menggunakan data diri sebelumnya, baik sebagai driver maupun customer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *